salju betaburan

Selasa, 23 September 2014

TIPS DAN TRIK MENJADI MAHASISWA BERPRESTASI



                                    TIPS MENJADI MAHASISWA YANG BERPRESTASI
Kita yang merupakan mahasiswa baru, yang masih belum faham akan dunia mahasiswa dengan kreatifitas yang harus mereka miliki. Harus memiliki trik trik khusus untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. Dari segi pengetahuan dan kemampuan yang kita miliki. Agar apabila kita lulus nanti pengabdian kita kepada masyarakat luas nanti bisa lebih cepat membaur, dan tidak ada kesulitan lagi.
Saya disini akan memberikan sedikit tips dan trik untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi :
1.      PRIORITAS DAN TUJUAN HIDUP
Kenapa saya bilang anda harus memiliki prioritas dan tujuan hidup, karena itu semua merupakan awal semangat perjuangan anda untuk bisa meraih apa yang ada inginnkan. Karena tanpa semua itu, kita seperti tidak memiliki semangat dan dorongan untuk berjuang.
Disisi lain orang lain pun bisa menjadi penjadi penyemangat untuk anda terus maju dan tidak putus asa di tengah jalan.
2.      MUDAH BERGAUL
Teman adalah seseorang yang bisa membuat kita nyaman dan penyemangat kita dalam keadaan down. Karena manusia di ciptakan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, yang membutuhkan orang lain dalam pencapaian hidupnya. Jikalau kita mudah bergaul, kita bisa memiliki banyak penyemangat hidup untuk terus maju kedepan.
3.      AKTIF DALAM UKM
UKM merupakan kegiatan yang wajib diikuti semua mahasiswa. Taukah kenapa?
Karena saat kita mengikuti ukm, kita bisa melatih rasa percaya diri kita yang sangat sedikit kita miliki. Jikalau kita berada di tengah masyarakat nanti. Banyak mahasiswa yang salah mengartikan kuliah ini dengan selesai kuliah langsung pulang ke kos masing masing, atau istilahnya KUPU-KUPU (kuliah pulang). Lebih baik kita menjadi seorang mahasiswa yang istilahnya KURA-KURA (kuliah rapat).
4.      TIDAK PERNAH ABSEN
Absensi merupakan salah satu faktor penunjang kita bisa lulus dalam mata kuliah. Karena absensi seorang mahasiswa 15% menunjang perhitungan nilai yang kita kumpulkan. Jikalau kita selalu bolos dalam kuliah, berarti kita sama saja bunuh diri. Meskipun tugas selalu rajin kita kerjakan.
5.      DEKAT DENGAN DOSEN
Lebih dekat dengan dosen merupakan hal yang harus kita lakukan. Karena setiap dosen yang kita hadapi selalu berbeda-beda. Jikalau kita bisa lebih dekat dengan dosen, kita pasti akan selalu bisa mendapat nilai yang bagus. Dan penyampaian materi yang di berikan pun bisa langsung kita fahami.
6.      AKTIF DALAM KELAS
Faktor terakhir yang dapat menunjang prestasi mahasiswa adalah aktif dalam kelas. Karena setiap mahasiswa yang selalu aktif bertanya dan menjawab jikalau ditanya dosen. Mereka akan selalu di ingat oleh dosen dan juga merupakan mahasiswa yang kreatif. Itu juga merupakan salah satu penilaian yang dilakukan agar kita bisa memiliki nilai dan prestasi yang baik.

Yah itulah sedikit tips dan trik tentang cara kita supaya bisa mendapatkan prestasi yang baik dan nilai ipk yang memuaskan. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar