salju betaburan

Selasa, 23 September 2014

PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN KEPRIBADIAN




            PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN KEPRIBADIAN

            Senin 15 september 2014, pelatihan kepemimpinan dan kepribadian (P2KK) di mulai. Aku berangkat menuju tempat rusunawa pukul 06.15 wib. Penuh semangat yang membara ku langkahkan kaki ini. Dengan berharap satu minggu kedepan aku bisa bertahan dan pulang dengan membawa sertifikat kelulusan. Bersama teman teman aku membayangkan bagaimana nasib ku seminggu kedepan. Apakah semakin baik atau sebaliknya, karena banyak anak yang bilang kalau p2kk kita hanya bisa tidur 3 jam, mandi 1 kali sehari, dan hampir seharian di kelas untuk materi. Namun semua pasti akan terjadi, jadi lamunan yang tadi kuubah menjadi semangat untuk melakukannya dengan sepenuh hati.
            Kegiatan yang pertama yang harus kulakukan adalah melihat kelas dan kamarku nanti dan selanjutnya cek in, setelah itu semua barang yang kita bawa harus di taruh kamar masing-masing dan berkumpul di hall rusunawa. Awalnya perkenalan aku sudah merasa bosan dan inin rasanya pulang ke kos, tapi saat kita mulai masuk kelas, keadaan semakin berbeda. Tau kenapa?

Soalnya kita awal masuk kelas di berikan materi tentang motivasi diri, permainan dan feed back dari semua yang kita lakukan. Sehingga kita bisa sedikit memotivasi diri kita untuk bisa jadi sang juara, dengan usaha dan tekat kita untuk meraihnya. Waktu berlalu dengan cepat, tiba waktu malam. Ternyata materi yang disajikan berbeda. Di sini mulai awal kita semua merasa lelah, tapi semua itu kita lakukan dengan sabar dan semangat meskipun mata ini tak bisa lagi menahan rasa kantuk yang mendalam. Pukul 22.00 kita semua di suruh istirahat ke kamar. Keseruan ini berlanjut lagi setelah bercanda gurah dengan teman sekelas sekarang tiba waktunya bergurau dengan teman sekamar kita. Hampir semua teman kamarku enak untuk di ajak ngobrol sampai sampai kita telat untuk tidur. But it’s no problem, kesenangan nomer satu di sini.
            Beberapa hari pun lewat dengan cerita-ceritanya, tiba waktunya kita untuk outbont. Sudah pasti kegiatan pada hari kamis ini sangat meneynangkan. Di awali dengan makan pagi. Lalu lomba yel-yel untuk perkelas. Dan selajutnya setiap kelas di berikan 3 permainan di setiap posnya untuk bertanding kekompakan dengan kelas yang lainnya. Yang pertama di mulai dengan permainan bambu tangga, lalu pipa bocor, dan yang terakhir segitiga ladys. Semua permainan yang kita mainkan, dapat kita ambil feed backnya. Mulai dari kekompakan kita, sifat sifat temen kita dll...
Kegiatan p2kk ini mulai tambah menyenangkan bagiku, belum tentu nanti aku bisa mendapatkan momen seperti ini lagi di lain hari. Meskipun melelahkan akan tetapi sangat kena banget di sini (Nunjuk hati :D).
            Tak terasa kini sudah hari sabtu, semua kesenangan ini akan berakhir di sini, hal hal yang menyenangkan, mengharukan, dan kekompakan kita tak akan pernah akan kulupakan. Kelas Al Kindi yang satu minggu ini sudah memberikanku banyak kenangan dan memori indah. Membuatku tak mau pulang. Akan tetapi ini semua sudah harus di akhiri. Terima kasih untuk semua temen-temen dan trainer, co-trainer. Yang selama ini sudah membimbing kami dengan penuh sabar dan semangat. Sehingga aku sedikit bisa memberanikan diri dan menumbuhkan rasa percaya diriku lagi.
Yah inilah ceritaku mana ceritamu :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar